Langkah-langkah Meningkatkan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris bagi banyak orang indonesia bisa dibilang sebagai bahasa yang sudah tak awam lagi.
Demikian banyak tuntutan yang mengharuskan kita untuk bisa berbahasa inggris membuat saya tertarik untuk menulis postingan ini, memberikan sedikit informasi mengenai cara bagai mana meningkatkan kemampuan bahasa inggris kamu. Inilah langkah-langkah untuk meningkatkan bahasa inggris :

1. Perbanyak vocabImprove Your English Step 04.jpg

mengetahui banyak vocab/ kosakata dalam bahasa inggris mempermudah kita dalam menyampaikan maksud dari apa yang ingin kita utarakan, namun banyaknya kosakata yang harus kita hapal terkadang membuat kita malas untuk memulai. Cara yang manjur dan biasa saya gunakan untuk membantu dalam menghafal vocab, yakni buatlah hal menyenangkan dalam proses penghafalan. Kamu bisa menghafal dengan cara menandai benda-benda yang ada di rumah, memberi lebel dengan bahasa inggris pada benda tersebut. Cara yang tidak membosankan lainnya adalah menonton film dengan menyertakan subtitle.


2. Biasakan bebahasa inggris
Pepatah bilang “try to be used to” , kita harus mencoba atau bahkan harus berusaha untuk menggunakan bahasa inggris di kehidupan sehari-hari. Dalam berbicara maupun dalam membaca hendaknya menggunakan bahasa inggris. Jangan takut kalau masih salah dalam menggunakan bahasa inggris, toh kita sedang belajar, di saat belajarlah waktunya kita salah. Jangan takut juga apabila ada orang yang menganggap kita sok bule atau apalah, mantapkan niat untuk kebaikan pribadi. Toh bahasa yang kita pakai itu manfaatnya kembali lagi pada diri sendiri.

3. Manfaatkan teknologi
Improve Your English Step 12.jpg

Di era teknologi sekarang ini, janganlah mempersulit diri dengan hal-hal yang ribet dan membosankan. Dalam meningkatkan bahasa inggrispun kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada agar proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan menambah minat kita untuk giat belajar. Kita bisa belajar dengan cara menonton film, mendengarkan musik, bahkan tutorial online. Dengan teknologi, tidak ada lagi alasan untuk kita bermalasn-malasan dalam meningkatkan berbahasa inggris.

0 komentar :

Posting Komentar